Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan








Anggur merah siapa yang tak kenal dengan buah ini, buah yang memiliki rasa segar manis bercampur sepat ini biasanya tumbuh di daerah tropis. Anggur juga biasanya dijadikan sebagai minuman hasil fermentasi seperti ride wine maupun rose wine. Terus apa ya manfaat anggur merah untuk kesehatan ? sudah banyak orang meyakini jika anggur memiliki manfaat untuk kesehatan baik untuk penyakit kronis seperti jantung maupun untuk kecantikan.

Anggur merah memiliki kandungan yang kaya akan vitamin seperti Vitamin A 70 RE, vitamin C 13mg, Vitamin BI dan B2 0,05mg. Kandungan gizinya seperti karbohidrat, lemak, zat besi, kalsium, fosfor, dan niacin. Menurut hasil penelitian bahwa kandungan yang ada pada anggur merah dapat menekan dan mengatasi angiogenesis yaitu penyebab terjadinya penebalan dinding arteri pada pengyakit jantung dan kanker.

Anggur merah juga memiliki manfaat untuk kecantikan kandungan resveratroli dan fitokimia diyakini dapat merawat wajah, penuaan dini, dan menjadikan kulit tetap halus. Antioksidan yang ada pada anggur merah dapat memperkecil pori-pori wajah dan kandungan vitaminnya digunakan sebagai vitamin yang dibutuhkan untuk kulit wajah kita. Dengan mengkonsumsi buah anggur setiap hari maka kita akan mendapatkan hasilnya kulit tampak indah, kencang, halus, dan sehat.









.
Berikut Manfaat Buah Anggur yang luar biasa :

1. Asma
Anggur memiliki kekuatan assimilatory yang dapat meningkatkan kadar air dalam paru-paru. Hal ini sangat baik bagi penderita asma karena dapat mengurangi masalah sesak nafas.

2. Antibakteri

Anggur merah memiliki kandungan antibakterial dan antivirus yang kuat, sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

3. Alzheimer

Penelitian menunjukan bahwa anggur dapat meningkatkan kesehatan otak dan menghindari dari penyakit Alzheimer. Hal ini dikarenakan anggur mengandung resveratol, yakni sebuah polifenol yang mengurangi tingkat amyloidal beta peptides pada penderita Alzheimer.

4. Kanker payudara

Penelitian juga menunjukkan bahwa jus anggur yang berwarna ungu membantu dalam mencegah kanker payudara yang secara signifikan mengurangi massa tumor pada payudara.

5. Sembelit

Anggur mengandung asam organik, gula, selulosa yang dikenal sebagai pencahar. Manfaat ini sangat baik untuk mengatasi keluhan sembelit atau susah buang air besar.

6. Kelelahan

Jus anggur mengandung energi instan. Jus anggur yang kaya akan zat besi dapat mengurangi kelelahan diimbangi dengan istirahat yang cukup.

7. Penyakit jantung

Manfaat Buah Anggur berguna untuk Tingkat oksida nitrat dalam darah akan meningkat ketika Anda mengonsumsi buah anggur, yang bermanfaat untuk mencegah pembekuan dan mengurangi risiko penyakit jantung. Antioksidannya juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang menghambat pembuluh darah.

8. Pencernaan

Bila Anda menderita gangguan pencernaan, ada baiknya Anda mengonsumsi anggur. Anggur juga baik untuk mengatasi masalah perut lainnya.

9. Migrain

Minum jus anggur murni tanpa campuran air di setiap pagi dapat menyembuhkan penyakit migrain atau sakit kepala sebelah.





infoku-hidupsehat.blogspot,forum kompas




Share on :

TERIMA KASIH ANDA MEMBACA :
Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan
Semoga artikel ini bermanfaat dan sesuai dengan kriteria yang anda cari di Manfaat Buah Anggur bagi Kesehatan


Posted by: Artikel Kesehatan, Updated at: 4:48 PM

1 comments — Skip to Comment Box

Unknown said...

Jarang kayanya jus anggur :(

Thanks buat infonya :)

Post a Comment

 

Resep Makanan Bayi

Resep Makanan Balita

Resep Makanan Sehat